constructionrayyan@gmail.com+62-8571-0082-315

8 Tips Membuat Rumah Ramah Lingkungan

8 tips membuat rumah ramah linkungan Anda merupakan kompilasi dari masih banyak tips-tips lainnya yang dapat kami bagikan di website kami ini.

Tips Satu

8 Tips Membuat Rumah Ramah Lingkungan

Pepohonan bisa menjadi alat yang tepat untuk meneduhkan / menyejukkan sekitar rumah. Anda dapat memotong beberapa bagian dari pepohonan dan biarkan mereka tumbuh secara natural. Action ini akan memberikan efek nyaman pada rumah karena sirkulasi udara menjadi sejuk.

Seperti gambar disamping , halaman depan rumah lebih teduh karena ditutupi oleh rindangnya pohon. Hal ini membuat udara di dalam rumah lebih segar dan semerbak pepohonan khusus akan memberikan efek segar bagi yang tinggal didalamnya .

Tips Kedua

8 Tips Membuat Rumah Ramah Lingkungan

Letakkan kaca rumah Anda diposisi yang tepat. Jendela bersudut di ruang tamu memungkinkan cahaya maksimum untuk difilter masuk. Panel kaca di dasar jendela terbuka seperti pintu jebakan untuk menerima angin sepoi-sepoi dan menghilangkan kebutuhan akan pendingin udara

Tips Ketiga

8 tips membuat rumah ramah lingkungan - 2 - ecohouseindonesia

Anda dapat menggunakan kekuatan alam ini untuk memberikan efek sejuk didalam rumah Anda dengan cara memotong dinding halaman belakang agar angin sejuk dapat masuk dicuaca terhangat sekalipun.

Tips Keempat

8 tips membuat rumah ramah lingkungan - 3 - ecohouseindonesia

Pilihlah materi atau bahan-bahan yang memiliki ketahanan cukup lama. Rumah dengan materi kayu cedar bisa menjadi contoh dimana kayu yang digunakan tahan terhadap hama / pest dan juga tahan terhadap air. Kayu cedar juga terkenal kuat dan hanya membutuhkan biaya perawatan yang rendah.

Tips Kelima

Untuk penerangan, gunakan lampu LED atau CFL yang mungkin mahal diawal tapi menggunakan energi lebih sedikit dibandingkan bohlam lampu biasa. Anda tak percaya ? silahkan bandingkan berapa pengeluaran yang dapat Anda potong untuk penggunaan bohlam LED atau CFL dengan kalkulasi penggunaan harga dari bohlam biasa.

Tips Keenam

Bahan yang digunakan di atap Anda dapat membuat perbedaan dramatis dalam efisiensi energi rumah Anda. Anda mungkin ingin mempertimbangkan produk yang memantulkan energi matahari dari atap, mendingin lebih cepat di malam hari dan menahan lebih sedikit panas dalam waktu yang lebih sedikit untuk membantu mengurangi biaya energi dan penggunaan yang terkait dengan panas. Slate, terra cotta, ubin putih, membran khusus, dan atap logam adalah beberapa produk atap yang tersedia dengan berbagai tingkat manfaat hijau. Ada banyak opsi atap, dan meskipun opsi hijau biasanya lebih mahal - baik dalam hal materi dan pemasangan - Anda mungkin akan menutup biaya melalui penghematan energi, umur panjang produk dan perawatan minimal yang diperlukan.

Bahan yang digunakan di atap Anda dapat membuat perbedaan dramatis dalam efisiensi energi rumah Anda. Anda mungkin ingin mempertimbangkan produk yang memantulkan energi matahari dari atap, mendingin lebih cepat di malam hari dan menahan lebih sedikit panas dalam waktu yang lebih sedikit untuk membantu mengurangi biaya energi dan penggunaan yang terkait dengan panas. Slate, terra cotta, ubin putih, membran khusus, dan atap logam adalah beberapa produk atap yang tersedia dengan berbagai tingkat manfaat hijau. Ada banyak opsi atap, dan meskipun opsi hijau biasanya lebih mahal – baik dalam hal materi dan pemasangan – Anda mungkin akan menutup biaya melalui penghematan energi, umur panjang produk dan perawatan minimal yang diperlukan.

 

Tips Ketujuh

ns03.webhostmurah.com

Mulailah untuk mengurangi penggunaan kertas dalam setiap keperluan sanitasi seperti kertas toilet maupun kertas pembersih tangan. Anda harus beralih ke bahan yang lebih tahan lama dari segi pemakaian dan memiliki daya serap cairan lebih banyak seperti handuk pembersih maupun bahan dari kain lainnya.  Anda juga dapat menggunakan kain-kain bekas atau kain perca sebagai pengganti dengan harapan dapat mengurangi penggunaan bahan bersifat kertas.

Tips Kedelapan

Membuang sampah mungkin kegiatan yang tidak mengenakkan bagi semua orang apalagi Anda harus memilah-milah sampah yang terbuat dari plastik dari bahan lainnya. Untuk melakukan hal ini, Anda dapat menyediakan tempat sampah khusus untuk memisahkannya sehingga pada saat Anda akan membuang sesuatu, secara otomatis Anda akan mengumpulkannya di tempat yang tepat. Anda juga perlu mengetahui aturan pemerintah setempat yang berlaku sehubungan dengan pemilahan sampah.

× How can I help you?